Gerbong Kereta Bekas Diubah Menjadi Hotel Mewah

Agen Bola Terpercaya
Taruhan Bola

Di Indonesia atau tempat lain mungkin gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai lagi karena rusak atau sebab yang lain hanya dijadikan sebagai besi tua atau barang rongsokan saja. Namun di Belanda, gerbong kereta bekas ini dapat disulap menjadi kamar hotel dengan tampilan yang tidak kalah mewah dengan hotel lainnya.

Di daerah Hoogwoud yang berada di bagian utara Belanda terdapat hotel bernama Controversy Inn. Hotel ini berlokasi di sebuah wilayah dengan pemandangan alam yang sangat indah dan asri. Daerahnya sendiri merupakan pedesaan sehingga tingkat polusi udaranya termasuk rendah. Dari semua ini, yang paling istimewa adalah kamarnya bukan merupakan kamar biasa sebab dibuat dari kereta trem yang sebelumnya pernah dipakai di Amsterdam dan Jerman.

Orang yang membuat hotel ini merupakan penggemar berat penyanyi Prince dari Amerika. Oleh karena itu hotel ini diberi nama Controversy Inn. Penyebutan nama ini disesuaikan dengan album musik yang pernah dikeluarkan oleh Prince yang bertajuk Controversy. Ini adalah perwujudan cinta pemilik hotel itu terhadap penyanyi pujaannya tersebut.

Selain menyajikan panorama yang mampu memanjakan mata, hotel ini juga mengklaim mampu memberi suatu pengalaman istimewa kepada semua pengunjung yang menginap. Mereka tidak hanya bisa tidur nyenyak dalam gerbong kereta saja namun juga mendapatkan nuansa lain yang yang bercirikan negara Inggris, Italia dan Perancis.

Meski hanya terdiri dari gerbong tua saja namun hotel ini juga dilengkapi fasilitas yang komplit. Ada kasur untuk tidur yang empuk dan nyaman, pesawat televisi, toilet, sambungan telpun dan ruang tamu. Ruang tamu ini dibuat dari kursi bekas yang dulu digunakan penumpang kereta itu.

Sedangkan peralatan yang ada di dapur terbuat dari barang bekas yang dapat didaur ulang lagi. Misalnya peralatan rambu untuk lalu lintas, onderdil mobil dan lainnya. Semua barang bekas itu diambil dari peralatan yang berhubungan dengan transportasi. Baik yang ada di ruang tamu serta dapur semua barang tersebut dibuat dengan desain klasik.

Biaya inap hotel ini tidak terlalu mahal. Untuk satu malam pertama taripnya cuma 60 Euro atau sekitar 720 ribu rupiah. Kemudian untuk malam berikutnya turun menjadi 50 Euro atau 600 ribu rupiah saja. Harga ini sudah termasuk service sarapan pagi berupa makanan khas Inggris, Italia atau Perancis sesuai dengan permintaan atau selera.

Fasilitas lain yang tersedia lebih ditujukan pada keluarga yang punya anak kecil. Sebab mereka bisa bermain dalam gerbong lain yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga tetap aman untuk area bermain meski tidak diawasi orang tuanya.