Kuburan Terindah di Dunia

Agen Bola Terpercaya
Taruhan Bola

StarbetZone.com – Kuburan terindah di dunia. Pada umumnya kuburan selalu menimbulkan kesan yang sangat seram dan angker. Tapi kuburan yang berada di Irlandia dan dinamakan dengan makam Newgrage ini tampilannya ‘sangat indah’ dan istimewa. Suasana menakutkan sama sekali tidak terasa di tempat ini. Dan meski merupakan bangunan kuno dan umurnya sudah sangat tua, tapi masih terawat dengan baik dan menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit negeri tersebut.

Kuburan yang juga menjadi monumen ini diperkirakan mulai dibuat sekitar 3300 hingga 2900 sebelum masehi. Ukurannya sangat besar. Bentuknya sendiri beruba bangunan bulat.Jika dilihat secara seksama, akan tampak seperti bunker atau tempat persembunyian. Luas keseluruhan dari bangunan ini adalah 4.4046 meter persegi. Sedangkan ketinggiannya yaitu duabelas meter.

Sebetulnya bangunan ini dulunya berupa batu yang dibuat menjadi susunan yang terlihat begitu rapi. Beberapa bagian yang ada di dinding diberi hiasan yang juga dibuat dari batu. Hiasan itu  berupa ukiran yang apabila dilihat dari ciri-cirinya merupakan pertanda jika bangunan ini dibuat pada jaman megalitikum. Jadi kuburan ini diduga punya umur yang jauh lebih tua bila dibanding dengan piramida yang ada di Mesir.

Sebagai orang Indonesia, kita patut berbangga hati karena salah satu kuburan yang ada di negara ini juga terpilih sebagai kuburan terindah di dunia meski bukan merupakan yang nomor satu. Kuburan ini terletak di Tana Toraja Sulawesi. Keberadaannya sudah sangat terkenal hingga manca negara.

“Suku Toraja” selama ini memang dikenal dengan kebudayaannya yang sangat unik yaitu ketika sedang ada anggota keluarga mereka yang meninggal dunia. Mereka akan mengadakan upacara pemakaman yang hingga sekarang dianggap merupakan prosesi pemakaman paling rumit namun unik di seluruh dunia. Prosesi pemakaman ini dinamakan dengan Rambu Solo.

Jika orang lain ketika ada teman atau kerabatnya meninggal dunia, kebanyakan dari mereka akan menghadapinya sebagai suatu peristiwa yang sangat menyedihkan. Tapi bagi suku yang berada di Tana Toraja, peristiwa kematian ini justru dihadapi dengan cara mengadakan satu pesta secara besar-besaran. Pesta ini menjadi simbol penghormatan kepada orang yang meninggal tersebut. Baru setelah pesta selesai diadakan, proses penguburan segera dilakukan.

Yang membuat kuburan Tana Toraja terpilih sebagai kuburan paling indah dan unik di dunia sebab orang yang dimakamkan tidak dipendam di dalam tanah, namun hanya diletakan begitu saja di tebing batu yang sebelumnya sudah diberi lubang. Dan yang membuat orang makin penasaran, meski tidak dibalsem seperti mumi di Mesir, namun mayat tersebut tetap awet dan tidak pernah menimbulkan bau kurang sedap atau busuk.