Mengelilingi Dunia Dengan Jalan Kaki

Agen Bola Terpercaya
Taruhan Bola

Meski banyak orang yang punya keinginan untuk melakukan perjalanan keliling dunia, namun hanya sedikit saja yang bisa menggapai mimpinya tersebut. Karena dana yang dibutuhkan sangat besar.

Tapi ada seorang pria dari Jepang yang berani menyatakan tidak perlu mengeluarkan dana terlalu tinggi untuk mengadakan perjalanan keliling dunia. Karena Masahito Yoshida nama pria tersebut berhasil membuktikannya sendiri. Dia menempuh perjalanan dengan cara yang selama ini tidak pernah dipikirkan orang lain yaitu berjalan kaki.

Jika selama ini orang yang berhasil mengadakan perjalanan keliling dunia selalu menggunakan alat transportasi berupa pesawat terbang atau kapal pesiar, tapi laki-laki berusia 32 tahun tersebut tidak pernah sekalipun menggunakan berbagai macam alat transportasi termasuk mobil maupun jenis kendaraan yang lain. Sehingga kemana saja dia pergi selalu berjalan kaki dan bermodalkan alas kaki atau sepatu dan sandal saja.

Menurut sebuah situs berita online di Jepang Mainichi, Masahito Yoshida mulai melakukan tur keliling dunia pada tahun 2009 yang lalu. Dia berangkat dari kota tempat tinggalnya Tottori lalu mulai berjalan kaki menuju Shanghai China.  Kota tersebut dijadikan Masahito sebagai titik awal untuk meraih mimpinya, mengelilingi dunia.

Dari Shanghai kemudian Masahito Yoshida menempuh perjalanan lagi menuju Cape Roca yang terletak di negara Portugal. Dia berhasil mendatangi kota tersebut di bulan Agustus tahun 2010. Dalam petualangannya ini dia menempuh perjalanan kaki sepanjang 16 ribu kilometer dan dapat kesempatan untuk melewati daerah lain yaitu Eropa dan Asia Tengah.

Menurut pria tersebut, menggunakan pesawat terbang punya kelemahan utama yaitu tidak dapat kesempatan untuk menyaksikan keindahan beberapa daerah maupun kota yang selama ini kurang begitu dikenal dan terisolasi. Bahkan dengan berjalan kaki dia bisa melakukan komonikasi dan berkenalan dengan penduduk lokal secara lebih akrab.

Tapi sayangnya meski tidak suka menggunakan pesawat terbang Masahito Yoshida tetap harus menggunakan jasa burung besi tersebut untuk pergi ke negara tujuan berikutnya yaitu Amerika. Di negara tersebut menghabiskan waktu sekitar satu tahun untuk pergi dari Atlantik menuju kota Vancouver di Kanada. Sedangkan jarak tempuhnya adalah 6 ribu kilometer.

Pada tahun 2011 Masahito kehabisan uang dan memutuskan untuk bekerja. Setelah mendapatkan uang dia melanjutkan perjalanannya lagi ke Australia dan Singapura lalu balik lagi ke Shanghai.

Total perjalanan yang dia tempuh dengan berjalan kaki adalah 40 ribu kilometer. Saat ini setelah ada di Jepang Masahito membuat rencana keliling dunia dengan jalan kaki lagi. Adapun daerah yang ingin dia datangi adalah Amerika Selatan kemudian dilanjutkan ke Kutub Utara.