Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Tradisional

Agen Bola Terpercaya
Taruhan Bola

StarbetZone.com РMenghilangkan bekas jerawat memang tidak mudah. Terlebih lagi jika jerawat meninggalkan luka yang berupa noda hitam atau jaringan parut. Selain dengan kosmetik berbahan kimia, ada juga cara alami yang aman dengan bahan tradisional dan bisa anda coba sebagai alternatif  untuk menyingkirkan bekas jerawat di rumah. Berikut ini mari kita simak tipsnya.

  1. Air Lemon : Sebelum mengaplikasikan air perasan lemon ke wajah, pastikan anda membersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Teteskan perasan lemon ke kapas dan usapkan pelan-pelan ke noda jerawat. Biarkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Awalnya memang akan sedikit perih, tetapi kalau sudah terbiasa lama-lama perih tersebut tidak akan terasa.
  2. Daun Sirih : Daun sirih telah diketahui sebagai bahan antiseptik alami. Anda bisa mencuci wajah anda dengan air rebusan daun sirih. Caranya ambil 3 helai daun sirih dan rebuslah dengan 2 gelas air. Biarkan airnya menyusut hingga separuhnya dan dinginkan. Basuhlah wajah anda 2 kali sehari di pagi dan sore hari. Mencuci wajah dengan daun sirih sangat efektif untuk mengempeskan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara lain adalah dengan menumbuk daun sirih muda. Oleskan pada bekas jerawat dan diamkan sekitar setengah jam. Setelah itu bersihkan wajah dengan air biasa. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.
  3. Kunyit : Kunyit dikenal sebagai tanaman dengan banyak sekali manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kulit. Kunyit dikenal ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat ataupun noda hitam di wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil kunyit seperlunya dan kupas kulitnya. Setelah itu parut dan oleskan ke bekas jerawat. Jangan lupa bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.
  4. Mentimun : Mentimun selain sebagai lalapan juga bagus untuk kesehatan kulit. Mentimun bisa bermanfaat untuk menyegarkan, membersihkan wajah, dan menghilangkan bekas jerawat. Peradangan di kulit wajah akibat jerawat bisa berkurang dengan bantuan mentimun. Caranya, parutlah 1 buah mentimun. Oleskan sebagai masker pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Biarkan sari mentimun meresap selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Jangan lupa lakukan kegiatan ini secara rutin.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat tentunya membutuhkan lebih banyak waktu dan kesabaran jika dibandingkan dengan kosmestik yang mengandung bahan kimia. Akan tetapi bahan alami tidak menimbulkan efek samping seperti iritasi, gatal, kemerahan atau yang lain. Kuncinya adalah ketelatenan. Jadi tunggu apa lagi, silahkan dicoba!