Tradisi Unik Orang Hamil

Agen Bola Terpercaya
Taruhan Bola

Bukan merupakan hal yang mengherankan jika di beberapa tempat ada orang yang melaksanakan sebuah upacara tradisi, berkaitan dengan kehamilan seorang wanita. Diantara adat yang sampai sekarang ini masih sering dilakukan di seluruh dunia, mungkin tradisi yang ada di China inilah yang bisa dikatakan sangat unik.

Ketika tahu istrinya sedang mengandung bayi, maka sang suami akan membawa pasangan hidup tersebut menuju pada tumpukan batu bara. Selanjutnya batu bara ini akan dibakar. Meski sering menimbulkan bahaya luka bakar, namun adat ini masih sering dilakukan karena dipercaya dapat membuat proses persalinan bisa berjalan dengan lancar.

Masih di China, wanita hamil tidak diperbolehkan tertawa dengan keras. Selain itu mereka juga dilarang hadir di suatu acara pemakaman orang meninggal. Dua jenis kegiatan ini dipercaya bisa mendatangkan nasib sial. Namun jika mau tidur, mereka disarankan membawa pisau kemudian diletakan di bawah kasur agar terhindar dari gangguan roh jahat.

Sebagaimana yang diungkap Yahoo She, tradisi yang tidak kalah unik juga sering dilangsungkan di Rusia. Agar kelahiran bayi menjadi lebih mudah dilakukan, pasangan suami istri mengadakan upacara dengan menceritakan nama-nama pacar mereka dahulu sebelum menikah.

Meskipun hal ini sering menimbulkan perasaan cemburu namun di desa-desa masih banyak yang melakukannya. Sedangkan bagi mereka yang hidup di daerah perkotaan, tradisi ini mulai jarang dilakukan dan ditinggalkan sebab bisa membuat kehidupan rumah tangga jadi terganggu.

Sedangkan di Meksiko, jika ada wanita yang hamil kemudian ngidam buah strawberi tapi tidak bersedia makan buah tersebut, maka bayi yang lahir akan punya wajah seperti strawberi. Namun jika dia mengidam cabai, proses kelahiran bisa menjadi sulit atau bayinya akan jadi orang yang selalu menderita.

Sedang di Mongolia, jika mengetahui dirinya hamil, seorang wanita dilarang keras bersentuhan dengan perempuan lain. Penduduk di sana yakin jika sentuhan ini tetap terjadi bisa menimbulkan akibat yang sangat fatal, yaitu jenis kelamin bayi bisa berubah.

Di Kenya ada keyakinan lain yang tidak kalah aneh. Setelah hamil seorang wanita tidak diijinkan berdekatan dengan suaminya apalagi melakukan hubungan seks. Jika nekad maka akibatnya bayi yang dilahirkan bisa menjadi cacat. Bahkan selanjutnya mereka tidak bisa hamil dan punya anak lagi.

Penduduk negara benua Afrika lain yaitu Jamaika sangat yakin jika rajin minum susu saat hamil bisa membuat bayi yang dilahirkan punya wajah dan kulit yang cerah dan bersinar. Tapi sayang tidak disebutkan bagaimana jika perempuan tersebut minum minuman yang lain misalnya kopi yang warnanya hitam.